Peluang Kerja Kota Balikpapan

Kali ini saya ingin berbagi mengenai peluang usaha di kota Balikpapan, memang kota yang satu ini terkenal dengan minyak, maka dari itu diberi julukan kota minyak, karena ada unit pengolahan milik pertamina disini, walaupun disini ada pengolahan minyak tetapi tidak semua warga hidup bermewah-mewahan, karena yang namanya suatu daerah pasti kehidupan ekonominya bermacam-macam.

Bagi mereka yang bekerja di dunia perminyakan mungkin dari segi ekonomi berkecupukan, karena gaji yang diatas rata-rata dari pekerjaan kantoran pada umumnya yang hanya standar UMR, untuk UMR Kota Balikpapan saat ini tahun 2016 adalah sebesar Rp. 2.225.000.

Mengingat besarnya biaya hidup di Kota ini jika mengandalkan gaji UMK maka akan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, walaupun tidak sedikit keluarga yang bisa menyisihkan penghasilan UMK nya dengan cara menabung atau berinvestasi.

Sejujurnya banyak peluang usaha atau Lowongan Kerja di Balikpapan yang masih bisa kita cari, salah satunya jika kita ingin bekerja di industri perhotelan, saya rasa untuk industri perhotelan di Balikpapan masih terbuka lebar, karena Kota Balikpapan walaupun belum menjadi kota pariwisata seperti Jogja atau Bali disini sering diadakan rapat bagi perusahaan, maka tidak salah jika Kota Balikpapan bisa disebut sebagai Kota MICE.

Di Kota ini kita akan sulit sekali melihat sawah, ya karena itu yang penulis alami saat ini, entah mengapa untuk pertanian sepertinya harus disuplai dari kota luar misalkan dari pulau jawa dan sulawesi.

Jika ingin mencari pekerjaan di industri perhotelan bisa mencari di loker hotel dan jika ingin mencari pekerjaan untuk kantoran bisa mencari di loker kaltim.

Mungkin sedikit share dari saya semoga anda bisa mendapatkan pekerjaan dan uang tambahan. Amin

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll